PPID Pusat Veteriner Farma Surabaya

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Pusat Veteriner Farma Surabaya

Komitmen Pimpinan, Kapusvetma Ajak Seluruh Jajarannya Berikan Hak Publik Baik yang Berupa Informasi Publik Maupun Pelayanan




Surabaya - Penandatanganan komitmen bersama kembali dilakukan oleh Kepala Pusat Veteriner Farma berserta jajarannya di Ruang FX. Waworontoe lantai 2, Kamis 10 Juni 2021. Agung Suganda, Kapusvetma menegaskan kembali kepada seluruh peserta yang hadir untuk bekerja keras serta bekerja sesuai aturan dan standar yang sudah ditetapkan. Standar yg dimaksud adalah SNI ISO yg telah didapat Pusvetma seperti integrasi SNI ISO 9001:2105 dan 37001:2016, SNI ISO IEC 17025:2017, serta SNI ISO 45001:2018. Pusvetma setiap tahun dilakukan penilaian eksternal  SNI ISO dengan maksud untuk melakukan penjaminan terhadap setiap lini proses bisnis yg dilakukan Pusvetma. Hal tersebut juga berimplikasi pada jasa pelayanan kepada publik lebih prima. Sebagai satker BLU yang memberikan pelayanan kepada masyarakat  bukan hanya bertanggunjawab kepada pimpinan atas hasil pencapaian prestasi kerjanya melainkan juga perlu meningkatkan pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan. Untuk itulah UU nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menggarisbawahi bahwa salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaran negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

Disamping penandatangan komitmen bersama Keterbukaan Informasi Publik juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk bersama-sama mengimplementasikan Zona Integritas, serta SNI ISO yang telah tersertifikasi dan dimiliki Pusvetma.